Gelas mug adalah wadah terbuka yang digunakan untuk menampung cairan untuk dituangkan atau diminum; juga dapat digunakan untuk menyimpan padatan untuk dituangkan, seperti (gula, tepung, biji-bijian). Mug adalah tipe alat minum sejenis cangkir yang umumnya digunakan untuk meminum minuman panas, seperti kopi, teh, atau coklat panas. Zaman dulu dibuat dengan cara memahat kayu atau tulang, atau tanah liat yang dibentuk. Mug modern dibuat dari keramik. Beberapa dibuat dengan menggunakan kaca yang diperkuat, pyrex, polimer, baja, dan enamel. Mug biasanya dipasang dengan batang, gagang, atau perhiasan lainnya, beragam teknik dikembangkan untuk menghias mug.

Lebih dari 30 persen masyarakat di Indonesia memiliki dan menggunakan gelas cangkir promosi setiap harinya, di kantor atau bahkan di rumah mereka. Ini menjadikan produk ini alat yang ampuh untuk mempromosikan perusahaan atau organisasi Anda. Anda akan merasa mudah untuk meningkatkan kesadaran merek produk atau perusahaan Anda dan meningkatkan potensi penghasilan di tahun-tahun mendatang. Kami percaya dalam menawarkan produk yang tahan terhadap penggunaan berulang, mudah dibersihkan, dan tidak akan tumpul seiring waktu. Semua kualitas ini memberikan upaya promosi Anda umur panjang yang layak. Memberikan souvenir gelas cangkir kepada klien Anda disaat mereka berkunjung ke kantor Anda, bahkan sebagai wadah air disaat jamuan atau rapat di kantor Anda. Kopi atau teh akan terlihat lebih elegan jika Anda memberikan cangkir yang menarik dengan berbagai warna dan tentunya dengan logo perusahaan Anda yang terpampang dibagian depan.

Kini gelas mug pun selalu ada pembaharuan dengan bentuk nya, tentu mereka tidak ingin ketinggalan dengan zaman yang modern ini. Dengan kegunaan yang lebih bervariasi tentu bentuk dari gelas mug pun akan ada banyak macamnya. Ditambah dengan tutup dan gelas mug yang dilapisi dengan penahan suhu (seperti thumbler/termos) tentu membantu Anda untuk membawa kopi atau teh saat berpergian jauh. Banyak warga di beberapa negara lain selalu membawa gelas mug mereka ketika ingin berpergian ke kantor, di isi dengan kopi yang belum tuntas mereka nikmati di rumah, dan akan habiskan ketika di kantor dan saat bekerja.

Bayangkan jika gelas mug mereka terpampang logo perusahaan Anda, tentu banyak orang di sekeliling mereka akan melirik gelas tersebut. Perusahaan Anda pun akan dikenal oleh banyak orang, dan mereka akan mulai untuk mencari informasi perusahaan apa yang terdapat di gelas mug tersebut.  Klien dari perusahaan Anda pun dapat memakai gelas mug tersebut, tentu itu akan membuat mereka mengingat momen kebersamaan disaat dengan perusahaan Anda. Gelas mug seperti ini adalah pilihan yang tepat dan efisien. Promosi kini tidak hanya menggunakan selembaran brosur saja, tapi souvenir seperti gelas muga juga dapat masuk kedalam catatan promosi perusahaan Anda.