Pulpen atau pena adalah pekerja keras yang luar biasa baik di rumah maupun di kantor, dan masih merupakan produk pemasaran nyata yang dapat Anda berikan kepada pelanggan dan klien potensial. Anda tidak dapat salah memilih pulpen sebagai produk promosi Anda. Sejak tahun 1993, pulpen telah memegang posisi nomor 2 sebagai salah satu produk promosi teratas hanya karena harganya terjangkau dan orang-orang membutuhkan dan menyukainya.

Berikut adalah alasan mengapa pulpen promosi sangat efektif:

  1. Hemat biaya

Anda akan mendapatkan hasil maksimal dari uang promosi dengan pulpen. Pulpen adalah produk promosi paling murah dan dijual dalam jumlah besar, membuat biaya untuk menaruh nama merek atau perusahaan Anda pada pulpen sangat terjangkau.

  1. Kegunaan tinggi

Rata-rata pulpen promosi digunakan 18,2 kali per bulan, menjadikannya produk promosi yang paling sering digunakan. Pulpen digunakan di rumah, di tempat kerja atau di kantor sehingga merek atau nama perusahaan Anda pada pulpen akan mendapat banyak paparan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh PPAI (Promotional Products Association International) menemukan bahwa 79% orang menggunakan pulpen promosi yang mereka terima dari sebuah bisnis, sementara 83% kemungkinan besar akan menyimpan pulpen tersebut.

  1. Pulpen seperti kartu bisnis

Anda dapat menempatkan semua informasi Anda pada pulpen seperti: nama perusahaan, logo, alamat, nomor telepon, email, dan situs web Anda – mengubah pulpen sederhana menjadi alat pemasaran yang kuat yang akan dimiliki oleh calon klien Anda. Sebanyak 73% orang dalam studi PPAI membawa pulpen setiap saat, lebih dari produk promosi lainnya. 92% pemilik mobil memiliki setidaknya dua pulpen di dalam mobil. Sementara 82% orang yang membawa tas tangan atau dompet memiliki setidaknya satu pulpen.

  1. Pulpen selalu dibagikan

Pulpen dapat diedarkan dan dipinjamkan, sehingga Anda mendapatkan paparan ekstra kepada orang lain secara gratis. Faktanya 60% orang dalam penelitian ini menggunakan pulpen 5 – 10 kali sehari yang banyak di era digital.

  1. Masa simpan iklan yang lebih lama

Tidak seperti bentuk iklan tradisional seperti TV, radio, dan iklan cetak, pulpen dapat bertahan selama lebih dari 6 bulan. Untuk itu pulpen memberikan paparan serius bagi merek Anda untuk periode yang lebih lama.