Artikel: Alasan Tas Ramah Lingkungan Lebih Baik Dari Tas Plastik Kresekan

//Artikel: Alasan Tas Ramah Lingkungan Lebih Baik Dari Tas Plastik Kresekan

Artikel: Alasan Tas Ramah Lingkungan Lebih Baik Dari Tas Plastik Kresekan

Plastik adalah penemuan hebat di masa lalu yang digunakan di hampir setiap bahan rumah tangga. Bahkan saat ini, plastik digunakan di hampir semua industri. Namun, plastik juga telah mencemari bumi. Manusia menggunakan lebih dari 160.000 kantong plastik setiap detik yang berarti lebih dari 5 triliun kantong plastik akan mencemari bumi. Selain itu, plastik tidak dapat terurai secara hayati yang berarti butuh waktu sekitar 700 – 1.000 tahun untuk terurai dan itulah alasan mengapa orang mencari solusi alternatif untuk masalah ini. Cara yang tepat untuk menyelesaikan masalah kantong plastik yaitu dengan memakai tas ramah lingkungan. Dengan menggunakan tas ramah lingkungan maka kita sudah menyelamatkan bumi dan lingkungan hidup kita akan menjadi sangat nyaman dan terbebas dari sampah-sampah kantong plastik.

Ada banyak keuntungan menggunakan tas ramah lingkungan dibandingkan kantong plastik yang bisa Anda baca di artikel ini:

  • Mereka Ramah Lingkungan

Salah satu alasan terbesar untuk beralih dari kantong plastik sekali pakai ke tas yang dapat digunakan kembali dan ramah lingkungan adalah karena dampak lingkungan. Di era media sosial saat ini ketika satu insiden negatif dapat menyebar dengan cepat ke seluruh web dan dapat merusak reputasi bisnis Anda.

Lihatlah beberapa fakta yang diberikan di bawah ini:

    1. Setiap tahun plastik bertanggung jawab atas jutaan kematian burung dan hewan lainnya.
    2. Kerugian lain dari kantong plastik adalah membutuhkan waktu hingga 1.000 tahun untuk terurai.
    3. Sedangkan tas ramah lingkungan diproduksi dari sejumlah bahan yang dapat terurai secara hayati seperti kain kanvas atau goni. Selain itu, tas yang dapat terurai membuatnya lebih mudah untuk didaur ulang.
  • Mereka Ekonomis

Ada pajak kantong plastik yang meningkatkan biaya kantong plastik, baik untuk pengecer maupun pembeli sehingga pembelian kantong yang dapat digunakan kembali menjadi lebih menarik. Rata-rata orang menggunakan sekitar 13.000 kantong plastik dalam hidupnya yang kira-kira membutuhkan biaya sebesar Rp. 700. Ini berarti Anda akan menghabiskan Rp. 9.100.000 hanya untuk kantong plastik. Di sisi lain, tas belanja yang dapat digunakan kembali dapat menghabiskan biaya antara Rp. 7.000 hingga Rp. 20.000 tetapi memiliki masa pakai yang setara dengan 500 kantong plastik. Ini juga berarti Anda dapat menghemat Rp. 8.750.000.

Ini penting karena pelanggan Anda selalu berharap dimana mereka bisa menabung, jadi jika Anda bisa menjelaskan kepada mereka tentang tas ramah lingkungan maka mereka akan jauh lebih bahagia. Tas yang dapat digunakan kembali bahkan bisa dicuci, jadi jika ada tumpahan di dalamnya maka Anda bisa mencucinya dan menggunakannya kembali.

  • Praktis

Tak perlu diragukan lagi, inti dari tas ramah lingkungan adalah kepraktisannya untuk digunakan sebagai tas belanja Anda yang aman. Selain itu, tas belanja yang dapat digunakan kembali menawarkan banyak manfaat praktis, karena tas belanja pun bisa berbentuk tas lipat. Tas belanja yang dapat digunakan kembali dan ramah lingkungan akan memberi pelanggan Anda solusi yang jauh lebih kuat yang tidak dapat dilakukan oleh kantong plastik.

Dengan penggunaan bahan seperti katun dan goni, tas reusable seringkali memiliki pegangan ergonomis yang memudahkan Anda membawa tas. Tas yang dapat digunakan kembali biasanya berukuran lebih besar daripada tas sekali pakai tetapi dapat dengan mudah dilipat sehingga tidak memakan banyak ruang. Meskipun jika Anda memiliki desain yang keren dan funky pada tas reusable Anda, maka tas tersebut dapat menjadi aksesori fashion bagi pelanggan Anda, memastikan bahwa merek Anda terlihat ke mana pun mereka pergi.

2021-03-03T18:50:18+07:00
error: Content is protected.